Pembagian Zakat dan Hadiah Kepada Siswa/i MA Baitul Makmur

Pembagian Zakat dan Hadiah Kepada Siswa/i MA Baitul Makmur

Bengkulu (Inmas) 19/06 - Sabtu (19/06) merupakan hari penutup dari proses belajar mengajar pada semester ganap tahun pelajaran 2016-2017, dimana hari ini berlangsung acara pembagian lembar hasil belajar siswa/raport bagi siswa-siswi Madrasah Aliyah Baitul Makmur yang telah mengikuti Ujian Semester Genap.

Ujian semester merupakan media evaluasi untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana kemampuan atau pemahaman siswa selama mengikuti proses belajar mengajar, hasil evaluasi atau ujian semester manjadi barometer madrasah untuk memetakan program atau perlakuan terhadap siswa yang memenuhi atau tidak memenuhi kriteria ketuntansan minimal (KKM) disamping itu pula akan dijadikan sebagai pedoman capaian hasil pendidikan di madrasah.

Dalam acara pembagian buku raport sekaligus pembagian zakat yg telah dikumpulkan dari seluruh guru dan staf serta dari siswa/i MA Baitul Makmur Rejang Lebong ini juga diberikan hadiah buku dan alat tulis lainnya bagi siswa-siswi yang menjadi juara 1, juara 2 dan juara 3 Lomba pidato dan cerdas cermat. Kepala Madrasah Aliyah Baitul Makmur Ibu Efzuarni, S. Ag. M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembagian hadiah dan penghargaan kepada siswa yang berprestasi telah dilakukan sejak pertama kali ia menjabat sebagai kepala madrasah yakni Dari bulan Maret, ini bertujuan untuk mengapresiasi kegigihan dan semangat belajar tinggi yang dimiliki oleh siswa-siswi di masing-masing kelas, disamping itu pula pemberian reward ini agar dijadikan motivasi khususnya bagi yang dapat juara dan untuk siswa yang tidak dapat juara sehingga semester berikutnya bisa lebih giat belajar lagi.

Perolehan nilai yang tercantum dalam buku raport menjadi ukuran prestasi siswa tapi dari sisi pengetahuan tidak menutup kemampuan kalian memiliki ilmu pengetahuan yang lebih banyak ” kata Ibu Efzuarni, Ia pun berharap kepada siswa yang mendapat juara agar senantiasa mempertahankan dan meningkatkan volume belajarnya dan bagi yang kebetulan belum mendapat juara kelas pada semester ganap ini agar bisa dijadikan cambuk untuk bisa mengejar bahkan meraih prestasi untuk menjadi juara pada tahun pelajaran berikutnya.(IM)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :