MTsN 5 Mukomuko Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan

MTsN 5 Mukomuko Ikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Bengkulu (Inmas), Bulan Ramadhan adalah bulan penuh barokah, rahmat, dan magfirah. Amal kebajikan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan nilainya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Kamis 15 Juni 2017, MTsN 5 Mukomuko melaksanakan safari Ramadhan yang kali ini bertempat di masjid Al Falah desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang. Rombongan Safari Ramadhan ini yang langsung dipimpin oleh Kepala MTsN Mukomuko Zulhaeri, S.Ag berlangsung meriah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sumber Makmur para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala MTsN Mukomuko. menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan merupakan agenda tahunan yang secara rutin dilaksanakan oleh madrasah dalam upaya membangun silaturrahmi dengan masyarakat serta memperkenalkan madrasah lebih dekat kepada masyarakat.

Dimana lanjut Beliau bahwa madrasah saat ini merupakan lembaga pendidikan yang menjadi pilihan utama dan pertama bagi masyarakat untuk meletakkan pondasi karakter dan akhlak mulia bagi anak-anak.

Acara dilanjutkan dengan Tausiah ramadhan. Tausiah ramadhan disampaikan oleh seorang ustadz dalam tausih beliau menyampaikan bahwa bulan ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan magfirah. Dikatakannya penuh rahmat, pada bulan ramadhan ini nilai amal kebaikan dilipat gandakan, amalan wajib pahalanya dilipatgandakan sampai tak terhingga dan amalan sunnah di bulan ini sama nilainya dengan amalan wajib di bulan lain.

Diistilahkan dengan bulan penuh magfirah karena bulan ini semua dosa akan diampuni oleh Allah SWT selagi seorang hamba memanfaatkan bulan ini untuk beribadah dan perbanyak minta ampun kepada Allah SWT lanjut beliau. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :