Loading...

Berita

Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu Ingatkan Pemuda Jauhi Radikalisme

Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu Ingatkan Pemuda Jauhi Radikalisme

Bengkulu (Inmas) 16/06 - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar MS, M.Pd menyampaikan materi sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diselenggarakan oleh MPR RI  di Kampus Universitas Prof. DR. Hazairin,SH,MH belum lama ini.

Ka.kanwil Kemenag Bengkulu mengungkapkan, semua elemen pemuda se-Provinsi Bengkulu harus kompak dan solid mengatakan tidak pada radikalisme dan hal negatif lainnya yang bisa merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ini.

Menurutnya, melalui momen sosialisasi empat pilar kebangsaan ini suatu kesempatan emas bagi dirinya dan segenap elemen peserta sosialisasi untuk benar-benar bisa memahami dan memaknai arti penting dari empat pilar bangsa ini dimana satu sama lainnya saling keterkaitan bagi tegak kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Apapun bentuknya, tindakan  radikalisme sangat membahayakan tatanan kehidupan bangsa dan membunuh karakter kepribadian muslim seseorang. Dalam ajaran Agama Islam kita jelas bahwa radikalisme tidak dibenarkan dan harus dibumi hanguskan di bumi pertiwi Indonesia kita. Islam itu rahmatan lil’ngalamin. Islam itu cinta kedamaian, cinta keharmonisan dan cinta kebersamaan. Untuk itulah, saya mengingatkan pada adek-adek Pelajar, Mahasiswa, Tokoh Pemuda se-Provinsi Bengkulu untuk menjauhi hal-hal yang berbau radikalisme dan tindakan negatif lainnya yang bisa merusak moralitas dan mentalitas anak bangsa di Negeri ini,” jelas Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dihadapan peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Inmas)

Redaktur : H. Rolly Gunawan




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter