MIN 04 Kepahiang Terapkan Penilaian Hasil Belajar Siswa Berbasis IT

MIN 04 Kepahiang Terapkan Penilaian Hasil Belajar Siswa Berbasis IT

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/6 - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 04 Kepahiang masih melaksanakan Proses Penilaian Hasil Belajar Siswa Berbasis IT bagi Guru Kelas, Senin (12/06/17) di ruang Guru MIN 04 Kepahiang.

Kegiatan yang berlangsung sejak satu minggu lalu dilaksanakan oleh seluruh guru kelas madrasah ibtidaiyah yang bertugas di MIN 04 Kepahiang.

''Ini merupakan program wajib untuk dewan guru khususnya guru kelas MIN 04 Kepahiang untuk melaksanakan  proses penilaian dan pengisian raport berbasis IT yang sesuai dengan kurikulum 2013 setiap selesai Ujian Semester,'' ucap Wakamad Kurikulum MIN 04 Kepahiang, Dwi Dessy Pratiwi,S.Pd.SD.

Ia juga mengatakan, kegiatan dilaksanakan berdasarkan hasil dari seluruh mapel yang telah diujiankan dalam ujian semester genap tahun pelajaran 2016/2017 beberapa waktu lalu.

Kepala MIN 04 Kepahiang, Pidil Rahman, M.Pd menambahkan kegiatan tersebut diharapkan agar guru kelas MI benar-benar melaksanakan proses pengisian raport atau hasil penilaian belajar siswa yang mengacu sesuai dengan Kurikulum 2013 dapat dilaksanakan dengan tepat dan benar.

''Seluruh dewan guru, khususnya guru kelas agar telti terkait proses pengisian terhadap penilaian hasil belajar siswa berbasis IT ini, agar nantinya tidak terjadi kesalahan terhadap nilai peserta didik,'' terangnya. (yudy)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :