Loading...

Berita

MAN 2 Lebong Pererat Persaudaraan Lewat Bukber

MAN 2 Lebong Pererat Persaudaraan Lewat Bukber

Bengkulu (Inmas), Buka bersama saat ramadhan, menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar MAN 2 Lebong. Momen ramadhan seperti saat ini, selain bermakna bulan suci bagi umat muslim, ternyata banyak juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk saling bersilaturahmi dengan cara menggelar kegiatan buka bersama.

Hal inilah yang dilaksanakan di MAN 2 Lebong tepatnya pada Rabu, 14 Juni 2017 kemarin di kompleks MAN 2 Lebong.

Hampir setiap tahunnya MAN 2 Lebong menyisihkan waktu satu hari dalam masa satu bulan saat ramadan untuk menetapkan kapan dan dimana akan mengadakan acara buka bersama (bukber) yang bertujuan untuk makan bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi terutama untuk keluarga besar MAN 2 Lebong, mulai dari para peserta didik, dewan guru serta seluruh karyawan/karyawati MAN 2 Lebong.

Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd mengatakan bahwa diadakannya acara buka bersama di madrasah ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan sebagaimana yang telah dianjurkan dalam Islam.

“Bukber ini momennya pas untuk berkumpul bersama seluruh komponen yang ada di MAN 2 Lebong. Bahkan tidak hanya itu tapi juga keluarga dari seluruh dewan guru mulai dari suami, istri dan anak-anak merekapun ikut berpartisipasi dalam kegiatan bukber yang memang telah menjadi rutinitas kita pula di MAN 2 Lebong ini pada setiap tahunnya “, tukas Aji.

Beliau juga mengharapkan agar acara bukber dengan keluarga besar MAN 2 Lebong ini bisa terus diadakan setiap tahunnya, agar silaturahmi dapat terus terjaga. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur : H. Rolly Gunawan




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter