MIN 3 Bengkulu Tengah Adakan Pesantren Kilat

MIN 3 Bengkulu Tengah Adakan Pesantren Kilat

Bengkulu (Inmas) 15/6- Dalam rangka menambah wawasan keagamaan, MIN 3 Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan pesantren kilat.

 

    Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini yaitu tanggal 13-15 Juni 2017 yang diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 diisi dengan berbagai materi. Diantaranya antara lain materi tentang shalat, puasa dan Adab seorang anak kepada orang tua.

    Dijelasakan oleh Arham Efendi, S.Pd.I selaku kepala Madrasah bahwa kegiatan pesantren kilat ini kita laksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 13 sampai dengan 15, Adapun selaku pemateri yaitu Bapak M. Arif salah satu tenaga pengajar di MIN 3 Benteng.

    Harapan kita kata Arham Efendi, mudah-mudahan melalui pesantren kilat ini dapat menambah rangsangan bagi siswa agar lebih semangat belajar tentang ilmu Agama.

    Disetiap awal pemberian materi, anak-anak pun di ajak untuk terlebih dahulu membaca Al-Quran guna menambah ketangkasan dan kelancaran dalam membaca al_Quran, apalagi ini bulan puasa.

    “Ya setiap hari sebelum masuk materi sanlat, siswa-siswa memang terbiasa memulainya dengan tadarus atau murojaah yang kemudian dilanjutkan salat duha Jelas Arham. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :