MIN 2 BS Laksanakan Pesantren Kilat

MIN 2 BS Laksanakan Pesantren Kilat

Bengkulu (Inmas), Dalam rangka mengisi kegiatan dalam bulan Suci Ramadhan 1438H, MIN 2 BS melakukan kegiatan pesantren kilat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari pada tanggal 12-16 Juni 2017. Sebagai peserta adalah seluruh siswa-siswi kelas 1-5 MIN 2 BS.

Adapun acara kegiatan yang dilakukan di dalam pesantren kilat tersebut antara lain : Shalat Dhuha berjamaah, tahfidzul Qur’an (menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an Juz 30), doa-doa sehari-hari, dan hafalan Asmaa’ul Husna.

Untuk Shalat Dhuha ini dilaksanakan secara berjamaah di ruang aula MIN 2 BS yang dapat menampung seluruh siswa pada setiap pagi di Bulan Ramadhan. Siswa-siswi disini dilatih agar dapat meningkatkan kualitas ibadah agar menjadi insan muttaqin. Pesantren kilat ini setiap harinya dimulai dari pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB. 

Disampaikan oleh Kepala MIN 2 BS Zannatun Na’imah.M.Pd.I bahwa kegiatan Pesantren Kilat di Puasa Romadhan 1438 H/2017 M ini merupakan momentum peningkatan kualitas ibadah baik bagi guru sekaligus siswa MIN 2 agar menjadi insan muttaqin. Kedepan Zannatun berharap agar kwalitas ibadah segenap guru dan siswa MIN 2 dapat terus ditingkatkan.

“Jangan hanya kita giat beribadah pada bulan Ramadhan saja namun setelah Ramadhan berlalu maka kualitas ibadah akan menurun”, harap Zannatun. (Mona,Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :