Dukung MAN Kejuruan Berasrama, Pemda BS Siap Hibahkan Tanah

Dukung MAN Kejuruan Berasrama, Pemda BS Siap Hibahkan Tanah

Bengkulu (Inmas), Mendukung pendirian Madrasah Aliyah Kejuruan Keagamaan Berasrama (MANKKB) oleh Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menyatakan kesiapannya menghibahkan tanah yang berlokasi di Kecamatan Manna seluas 3 Hektar lebih. Hal ini dikemukakan Pemerintah Daerah pada rapat bersama antara Pemda BS dengan Kementerian pada minggu pertama bulan Juni lalu.

Menindak lanjuti hasil rapat tersebut Kemenag Bengkulu Selatan bersama Pemerintah Daerah akan meninjau lokasi secara langsung. Peninjauan lokasi dilaksanakan pada Jumat (9/6). Turut serta dalam rombongan antara lain Ka.Kan Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim.M.HI, Kabag Tata pemerintahan Edi Hartawan, Camat Kecamatan Manna Saheral, Kepala Desa Lubuk Sirih, dan dari Badan Nertanahan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pada kesempatan tersebut rombongan langsung mengelilingi batas lokasi yang seluruhnya berjumlah 8 hektar lebih. Lokasi tanah dalam keadaan datar, dan sudah ramai ditengah pemukiman penduduk. Disampaikan H.Arsan rasa gembiranya atas respon yang sangat positif dari Pemerintah Daerah untuk pendirian MANKKB.

Kedepan H.Arsan berharap dunia pendidikan terutama Madrasah akan semakin berkembang di Kabupaten Bengkulu Selatan. Berkaitan dengan pendirian MANKKB ini pengukuran tanah akan dilaksanakan dalam waktu dekat mengingat usulan ke Kementerian Agama RI ditargetkan akan rampung pada awal Juli mendatang. (Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :