Tingkatkan Kinerja KUA, Kemenag Benteng adakan Rakor Bulanan

Tingkatkan Kinerja KUA, Kemenag Benteng adakan Rakor Bulanan

Bengkulu (Inmas) 9/6- Bertempat di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, pada hari Jum’at, 02 Juni 2017 telah diadakan Rapat Koordinasi bulanan bagi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan agenda rakor dilaksanakan setiap bulannya.

 

    Rakor yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) H. Heriansyah, didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) itu berlangsung lebih kurang 3 jam membahas beberapa hal pokok sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kantor Urusan Agama Kecamatan sebagai garda terdepan Kemenag Benteng dalam meberikan pelayanan kehidupan beragama pada masyarakat.

    Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) H.Heriansyah dalam sambutan dan arahannya memberikan penjelasan dan penegasan agar Kepala KUA Kecamatan berkometmen dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan maximal, mengingat Kepala KUA Kecamatan merupakan garda terdepan yang ikut menentukan baik buruknya eksistensi Kementerian Agama pada masyarakat.

    Oleh karena itu Kepala KUA Kecamatan harus memahami dengan baik Tupoksinya, dan harus membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan serta harus peka terhadap dinamika kehidupan masyarakat diwilayahnya, sehingga Kepala KUA Kecamatan dapat dengan cepat menyikapi dan mengatasi persoalan dan permasalahan yang timbul diwilayahnya ujar Kepala Kemenag.

    Apalagi pada bulan  ini kata Kepala Kemenag Benteng merupakan bulan suci Ramadhan, saya berharap kepada Kepala KUA Kecamatan agar dapat melaksanakan program dan kegiatan yang sudah dibuat dan disusun dengan baik. Tingkatkan kinerja dengan baik, wujudkan kerja sama dan kebersamaan, baik dengan staf, dengan masyarakat maupun dengan pemerintah setempat sehingga program-program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan optimal pintanya.

    Saya berharapa Kepala KUA dapat lebih meningkatkan pembinaan kehidupan Bergama masyarakat melalui berbagai pengajian, peningkatan kerukunan umat beragama, peningkatan kesejahteraan keluarga melalui pemberdayaan kelompok keluarga pra sakinah dan kelompok usaha fakir miskin dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.Tutup Heriansyah.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter