MAN 2 Lebong Terima Sosialisasi PKPR

MAN 2 Lebong Terima Sosialisasi PKPR

Bengkulu (Inmas)- Dalam rangka Program PKPR ( Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja ), Puskesmas Muara Aman mengadakan penyuluhan di  MAN 2 Lebong tentang kesehatan reproduksi remaja kemarin, Rabu (07/06/2017).

 

    Dr.Abi Andayu selaku pemateri, memberikan pengarahan kepada peserta didik MAN 2 Lebong jika Kesehatan reproduksi remaja merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian dan kepedulian semua pihak agar para remaja tidak  terlibat perbuatan negatif seperti tidak melakukan pergaulan bebas, menggunakan narkoba maupun melakukan hubungan seks sebelum menikah, guna untuk menghindari penularan penyakit HIV/AIDS.

    “Kepada remaja bahwasanya kesehatan reproduksi bukan hanya untuk perempuan semata, akan tetapi juga untuk laki-laki, maka sudah selayaknya kita semua dapat bijak dalam menyikapi kesehatan pada diri kita sendiri agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan“, tuturnya.

    Beliau juga menambahkan bahwa “ tujuan kegiatan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada para remaja tentang betapa pentingnya mempersiapkan diri dalam hal menjaga kesehatan reproduksi karena remaja sangat rentan terhadap kesehatan reproduksi dan seksual, oleh sebab itu mendapatkan pendidikan kesehatan reproduksi menjadi penting dan menjadi bagian hak dari remaja itu sendiri “, tandasnya.

    Terakhir, beliau juga menyarankan agar di MAN 2 Lebong dijalankan program PKPR sebagai bagian dari program ekstrakurikuler di madrasah terutama dalam program Konseling Teman Sebaya yang tentunya pihak Puskesmas Muara Aman akan ikut andil untuk dapat memfasilitasikannya. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :