Pelaksanaan Ujian Semester MAN 2 Lebong Sukses

Pelaksanaan Ujian Semester MAN 2 Lebong Sukses

Bengkulu (Inmas)- Kegiatan ujian semester genap tahun pelajaran 2016 / 2017 di MAN 2 Lebong memasuki hari terakhir. Pelaksanaan ujian semester genap hari pertama dimulai sejak Senin (29/05) yang lalu berjalan lancar dan tertib.

    Pantauan pelaksanaan ujian semester genap di beberapa kelas, peserta didik terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal ujian.

    Kepala MAN 2 Lebong Aji Agus Salim, M.Pd mengatakan, dalam seminggu ini para peserta didik sedang melaksanakan ujian semester genap, baik peserta didik kelas X maupun XI.

    “Alhamdulillah sejak hari pertama hingga terakhir, semuanya berlangsung dengan tertib dan lancar ” kata dia. Lebih lanjut Aji menjelaskan, ujian semester genap merupakan tahap akhir dalam menyelesaikan proses pembelajaran selama satu semester di jenjang kelas yang sedang diduduki dalam satu semester.

    Widia Ningsih, S.Pd.I selaku ketua pelaksana ujian semester genap kali ini menyatakan bahwa “ujian telah berjalan baik dan sesuai dengan prosedur yang diberlakukan dalam ujian semester terutama dalam hal ketuntasan belajar, setiap peserta didik harus mencapai nilai KKM. Hal ini sangat penting diperhatikan oleh peserta didik karena nilai semester genap tidak boleh ada yang tidak tuntas “, kata Widia.

    Widia juga menambahkan bahwa “ Ujian kali ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X hingga kelas XI dengan jumlah peserta kelas X = 47 siswa, dan kelas XI = 52 siswa.

    Sementara hasil penilaian ujian semeter genap dihitung bersama dengan nilai ulangan harian dan tugas untuk menentukan nilai kognitif, sedangkan nilai afektif dan psikomotor menggunakan kriteria tersendiri “, tambah Widia.

    Rencana berikutnya usai ujian semester genap ini, maka akan dilanjutkan dengan kegiatan Pesantren Ramadhan yang akan berlangsung selama 2 hari dimulai pada hari Senin – Selasa (11-12/06/17) dan kemudian dilanjutkan lagi dengan program classmeeting selama beberapa hari kedepan sembari menunggu pembagian hasil evaluasi semester genap tahun pelajaran 2016 / 2017 dibagikan “, ungkap Widia. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter