Ka.KUA Curup Menghadiri Rapat Penutupan HUT Kota Curup

Ka.KUA Curup Menghadiri Rapat Penutupan HUT Kota Curup

Bengkulu (Inmas)- Sudah hampir 2 pekan pembukaan sekaligus pameran budaya HUT Kota Curup berlangsung. Begitu banyak acara dan kesenian buaya yang digelar, sama seperti tahun-tahun sebelumnya HUT  Kota Curup diramaikan dengan stand dinas instansi, para pedagang yang berjualan serta tempat bermain anak-anak. Sehingga menambah suasana meriah.

 

    Namun ditahun ini ada yang berbeda, karena pameran HUT Kota Curup tidak dilangsungkan ditempat biasanya yaitu Lapangan Setia Negara melainkan diadakan dilapangan Pandawa TNI AD Curup. Memang tempatnya jauh lebih luas sehingga enak untuk menata tempat, seperti posisi panggung utama, panggung hiburan, stand dinas instansi, area berjualan dan arena permainan bagi anak-anak.

    Tetapi dikarenakan kondisi lapangan yang hanya ditumbuhi rumput, maka dengan banyaknya aktifitas menyebabkan lapangan becek berlumpur ditambah lagi dengan cuaca Kota Curup yang hampir setiap hari diguyur hujan.

    Tetapi Alhamdulillah walaupun dengan kondisi yang kurang baik semua rangkaian acara HUT Kota Curup dapat berjalan lancar dan pada malam penutupan Bupati Rejang Lebong Dr.H.Ahmad Ijazi, SH.MSi memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Curup khususnya dan masyarakat dari luar daerah dengan mendatangan grup Band Wali.

    Kemarin acara resmi penutupan HUT Kota Curup digelar digedung DPRD Curup, yang dihadiri oleh Bupati, pejabat daerah, kepala Kemenag Rejang Lebong beserta kepala KUA Curup Drs. Samiri.

    Dalam rapat tersebut Kepala KUA Curup diberi tugas untuk membacakan Ayat Suci Al-Qur’an, dan ini menjadi sejarah pertama kalinya pada saat rapat digedung DPRD di awali dengan melantunkan bacaan ayat suci Al-qur’an. Hal ini sejalan dengan keinginan Bupati yakni beliau menginginkan Kabupaten Rejang Lebong yang Religius. Dikatakan oleh Bapak Samiri, ia merasa sangat senang sekalian dan Alhamdulillah ia bisa menjalankan yang diamanahkan kepadanya dengan baik serta semuanya berjalan lancar. (Lh)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :