MIN 1 Mukomuko Peringati Hari Lahir Pancasila

MIN 1 Mukomuko Peringati Hari Lahir Pancasila

Bengkulu (Inmas)- dalam rangka menyambut hari lahirnya pancasila MIN 1 Mukomuko melaksanakan Upacara bendera, Kamis 1 Juni 2017. Kegiatan dilaksanakan dilapangan Upacara bendera MIN 1 Mukomuko dengan dihadiri seluruh guru dan Siswa MIN 1 Mukomuko, kegiatan berlangsung dengan sangat Khikmat dan lancar.

 

    Dalam amanahnya kepala sekolah Min 1 Mukomuko mengatakan kepada seluruh siswa dan guru agar benar-benar menanamkan nilai-nilai pancasila, dan kepada seluruh siswa MIN1 Mukomuko wajib tahu dan hafal dengan pancasila, selain itu beliau juga menyampaiakan bahwa kegiatan ini sangan bermanfaat, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menanamkan kebhinekaan yang ada kepada para siswa sebagai bekal dasar dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

    “Kegiatan ini sangat perlu kita lakukan terutama dilingkungan sekolah, karna nilai-nilai pancasila itu harus kita tanamkan kepada siswa sejak dini, karna ini akan menjadi bekal dasar untuk generasi masa depan dalam menjalani kehidupan berbangsa negara, jelas kepala sekolah MIN 1 Mukomuko.

    Selain itu kepala sekolah MIN 1 Mukomuko mengungkapkan keprihatinanya terhadap generasi bangsa masa kini, ada beberapa generasi muda pelajar yang sama sekali tidak hafal dengan pancasila, terlebih lagi ada beberapa golongan yang sama sekali tidak mau mengakui pancasila sebagai idiologi bangs indonesia, beliau berharap dengan diadakannya upacara bendera dapat memupuk rasa cinta para generasi bangsa terhadap pancasila dan bangsa ini.

    “Saya sangat prihatin melihat generasi muda sekarang banyak yang tidak hafal pancasila, apalagi banyak golongan yang tidak mau mengakui pancasila sebagai dasar negara, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memupuk kembali rasa cinta terhadap bangsa ini, tutupnya. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur: H.Roly Gunawan

 

Bagikan :