H.Sipuan Pastikan seluruh KUA di Kaur Sudah Dialiri Listrik

H.Sipuan Pastikan seluruh  KUA di Kaur Sudah Dialiri Listrik

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM memastikan tahun 2017 seluruh KUA Kecamatan se Kabupaten Kaur sudah teraliri listrik. Dari sebanyak 15 KUA Kecamatan di Kabupaten Kaur, saat ini masih ada 7 KUA yang belum teraliri listrik.

 

    Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM saat memimpin rapat bersama Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, Peyelenggara Syariah dan Kepala KUA se Kabupaten Kaur di ruang kerjanya, Kamis (04/05).

    H.Sipuan mengungkapkan berdasarkan hasil pantauan nya di lapangan, masih banyak KUA di Kabupaten Kaur yang belum teraliri listrik. Karenanya perlu dilakukan sejumlah langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

    H.Sipuan mengatakan listrik merupakan kebutuhan pokok setiap kantor, pasalnya banyak pekerjaan menjadi terhambat  apabila tidak ada listrik. Terlebih pelaksanaan Administrasi di KUA saat ini, baik Pelaksanaan SIMKAH secara online maupun surat menyurat sudah menggunakan email. Semuanya itu tidak akan bisa dilakukan apabila di KUA belum teraliri listrik.

    Dalam rangka menyikapi persoalan tersebut Kepala Kemenag Kaur menyampaikan akan mengambil langkah strategis, bila diperlukan ia akan meminta kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) untuk melakukan revisi anggaran, sehingga permasalahan terkait listrik di KUA dapat segera diselesaikan. (Puji**)

Redaktur: H.Roly Gunawan

 

Bagikan :