Safari Subuh Jum`at, Ka Kemenag Kaur Bagi Zona Wilayah

Safari Subuh Jum`at, Ka Kemenag Kaur Bagi Zona Wilayah

Bengkulu (Inmas)- Safari subuh setiap hari Jum`at, merupakan agenda rutin jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kaur sejak beberapa bulan yang lalu, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian Resort Kaur.

 

    “Alhamdulilllah, Saat ini sudah 38 jum`at kita melaksanakan safari subuh, Itu artinya sudah 38 Masjid yang dikunjungi” ungkap Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM saat membuka rapat bersama Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Syariah serta Kepala KUA se Kabupaten Kaur, diruang kerjanya Kamis (04/05).

    H.Sipuan mengatakan safari subuh merupakan program kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur yang lama, namun pada masa kepemimpinannya program tersebut akan tetap dilanjutkan. Mengingat safari subuh menjadi moment yang tepat bagi pegawai Kementerian Agama Kabupaten Kaur guna memupuk silaturahim dengan masyarakat.

    Namun pada pelaksanaan safari subuh mulai Mei 2017, H. Sipuan mengatakan akan membagi Kabupaten Kaur dalam tiga zona wilayah, yakni zona eks Kaur Utara, eks Kaur Tengah dan eks Kaur Selatan. Adapun selaku penanggung jawab adalah KUA Kecamatan dan Madrasah dalam ruang lingkup wilayah tersebut.

    H.Sipuan berharap dengan sudah dibaginya zona wilayah, maka diharapkan pelaksanaan safari subuh pada masa mendatang lebih baik lagi. (Puji**)

Redaktur: H.Roly Gunawan

Bagikan :