Ka. MAS Baitul Makmur RL Ikuti Upacara Lahirnya Pancasila

Ka. MAS Baitul Makmur RL Ikuti Upacara Lahirnya Pancasila

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kepala Madrasah Aliyah Swasta Baitul Makmur Efzuarni, S. Ag. M. Pd mengikuti upacara dan deklarasi pembudayaan Pancasila di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Upacara dimulai pukul 08.00 yang dilaksanakan di halaman Kemenag Rejang Lebong yang diikuti seluruh ASN Kemenag Rejang Lebong, Kepala Madrasah, Penghulu, Penyuluh, serta Pengawas berjalan dengan tertib dan khidmat.

Kepala TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Supani selaku pembina upacara dalam amanatnya mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara merupakan harga mati, sebagai dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia, kelestarian dan kelanggengan Pancasila senantiasa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan upacara ini merupakan salah satu bentuk gerakan pembudayaan Pancasila melalui Pekan Peringatan Hari Lahir Pancasila".

“Maka perjuangan utama dalam kehidupan utama bermasyarakat dan bernegara. Oleh karena itu pengamalannya harus dimulai dari setiap lapisan masyarakat dari sehari-hari”, harap Supani.

Upacara diakhiri dengan penandatanganan deklarasi oleh seluruh peserta upacara di aula Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong menjadikan Pancasila sebagai perekat kerukunan antar dan inter umat beragama".(IM )

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :