MIN 1 Benteng Adakan Upacara Hardiknas

MIN 1 Benteng Adakan Upacara Hardiknas

Bengkulu (Inmas)- Walaupun tanpa Kepala, Segenap dewan guru dan para siswa MIN 1 Benteng tetap mengadakan upacara Hari Pendidikan Nasional yang bertempat dihalaman Madrasah. Selasa/02/05.

 

    Dijelaskan oleh Emiyati,M.Pd selaku kepala MIN 1 Benteng bahwa ketidakhadirannya di pelaksanaan upacara tersebut diakarenakan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Nala Provinsi Bengkulu, Akan tetapi hal ini tidak mengurangi keberlangsungan pelaksanaan upacara, kata Emiyati.

    Alhamdulillah upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017 di MIN 1 Bengkulu Tengah (MIN Pondok Kubang)  berjalan lancar walaupun tanpa kehadiran saya ,tambah Emiyati.

    Sebagai pembina upacara Ibu Riyani, M.Pd.I, selaku kepala bidang pendidikan MIN 1 menjelaskan Peringatan Hari Pendidikan Nasional bukan hanya sekedar acara ceremonial akan tetapi Hari Pendidikan Nasional diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan dari Pendidikan Nasional, dapat memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan, akan penting dan setrategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa, selain itu juga diharapkan semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia, serta meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan. Ujar Ibu Riyani,

    Mudah-mudahan malalui momen Hari Pendidikan Nasional ini dapat memberi nilai positif bagi kita semua sebagai tenaga pendidik dengan senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan kita sebagai tenaga pengajar. (Bobi)

Redaktur: H.Roly Gunawan

Bagikan :