Pemda Mukomuko Fasilitasi Pertemuan Dai dan Mubaligh

Pemda Mukomuko Fasilitasi Pertemuan Dai dan Mubaligh

Bengkulu (Inmas)- Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko bekerjasama dengan pemda Mukomuko gelar rapat pertemuan Dai dan Mubalig terkait seruan menteri Agama soal ketentuan ceramah dirumah ibadah, dan persiapan dalam menyambut bulan suci ramadhan, kegiatan dilaksanakan di ruang rapat bupati Mukomuko (24/05).

 

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Mukomuko, beserta jajarannya, Kajari, Kapolres, Ketua MUA, Kepala KUA Kecamatan serta para Dai, dalam hal ini membahas terkait seruan dari menteri Agama soal ketentuan ceramah dirumah ibadah, serta menginformasikan kepada seluruh Dai yang hadir agar tidak menyampaikan ceramah yang mengandung hal-hal yang mempertentangkan unsur SARA (suku, agama, ras, antargolongan) yang dapat menimbulkan konflik, mengganggu kerukunan ataupun merusak ikatan bangsa.

    Bupati Mukomuko Choirul huda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluh yang hadir atas kedatangannya dalam rapat pertemuan para dai dalam mempersiapkan menyambut bulan ramadhan, beliau menyampaikan bahwa peran dai sangat dibutuhkan, sehingga masyarakat merasa nyaman dalm menjalankan ibadah puasa, selain itu beliau juga menghimbau kita harus mempersatukan pemahaman tanpa harus menyinggung ataupun menyakiti.

    Ka.KanKemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menyampaikan harapannya kepada seluruh Dai, yang paling dekat dengan masyarakat dalam menyampaikan tausiah, untuk selalu mengutamakan kerukunan dan kedamaian, terkait isu ormas yang sedang hangat di Mukomuko diharapkan tidak mengurangi semangat untuk terus menyampaikan kebenaran, dan selalu ingiat seruan menteri agama terkain ceramah-ceramah dirumah ibadah. Jelasnya. (Humas KanKemenag Mukomuko).

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :