Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Monitoring UN di MIN 04 Kepahiang

Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Monitoring UN di MIN 04 Kepahiang

Bengkulu (Inmas) -  Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) Tahun Pelajaran 2016/2017 sudah dimulai sejak hari Senin, 15 Mei 2017, Kemarin hari ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) MIN 04 Kepahiang menerima monitoring dari Kasubag Perencanaan Keuangan Kanwil Kemenag Bengkulu Bapak Fahrizal beserta staff.

    Beliau diterima langsung oleh Kepala MIN 04 Kepahiang, Bapak Pidil Rahman, M.Pd, Setelah mengisi instrumen monev di ruang tamu dan mewawancarai langsung kepala madrasah, beliau langsung memonitor kesiapan dengan mengunjungi ruang panitia dan ruang pengawas. Dalam keterangannya kepada petugas monitor, ketua panitia Wahyudin, S.Pd.I menjelaskan bahwa sebanyak 38 peserta pada hari ketiga nihil dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan.

    Selanjutnya beliau juga mewawancarai salah satu pengawas di luar ruangan dan memastikan bahwa pengawasan berlangsung silang antar madrasah. “Mengemban tugas sebagai pengawas harus dilakukan sebaik-baiknya dan tetap menjaga ketertiban dan selalu mengingatkan kejujuran kepada peserta”tungkasnya.

    Kepada panitia petugas monitor berharap berkoordinasi dengan kemenag jika terjadi permasalahan terkait dengan US/M. Beliau juga berpesan agar selalu berpedoman pada regulasi yang berlaku, baik regulasi yang bersumber dari Kementerian Agama maupun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Yudy ariansyah

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :