MAS Baitul Makmur RL Adakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

MAS Baitul Makmur RL Adakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Bengkulu (Inmas) - Upacara Kebangkitan nasional Tanggal 20 Mei 2017, yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi dan dewan Guru Madrasah aliyah baitul Makmur Rejang Lebong. Adapun yang bertugas sebagai pembina  upacara adalah Ibu efzuarni, S.Ag. M.Pd.

    Kegiatan berlangsung dihalamn upacara MAS Baitul Makmur Rejang Lebong dan diisi oleh pembacaan pidato sambutan dari ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd. Dalam amanatnya beliau menjelaskan bahwa Hari Kebangkitan Nasional dimaknai sebagai timbulnya semangat persatuan, kesatuan untuk memperjuangkan kemerdekaan yang ditandai dalam dua peristiwa besar yaitu berdirinya Boedi Oetomo tahun 1908 dan Ikrar Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928

    Kepala MAS Baitul Makmur Ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd jukgldga menyampaikan Harapan beliau terhadap siswa-siswi adalah Hari Kebangkitan Nasional hendaknya dijadikan sebagai bahan renungan, karena yang dinamakan bangkit adalah tercapainya seluruh aspek kehidupan, baik sisi pendidikan, ekonomi, mental, sosial, dan budaya, dan hal-hal lain yang mendukung tercapainya kemajuan bangsa. Beliau juga menyisipkan pesan, agar siswa-siswi senantiasa membekali diri dan menjaga diri, jangan sampai terpengaruh pada hal-hal negatif untuk mabuk-mabukan, memakai narkoba, tawuran dsb. Hal yang perlu dilakukan adalah berfikir kreatif, inovatif, dan tekun yang nantinya akan memunculkan kepercayaan diri yang lebih tinggi untuk menghadapi segala masalah.(IM)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :