Kemenag RL Adakan Rapat Persiapan Manasik Haji Kecamatan

Kemenag RL Adakan Rapat Persiapan Manasik Haji Kecamatan

Bengkulu (Inmas) - Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong Bapak Drs. Akhmad Hafizuddin, M.H.I beserta Staf Penyelenggara Haji dan Umrah mengadakan  rapat persiapan Manasik Haji untuk Tingkat Kecamatan Tahun 1348 H/ 2017 M di ruang Rapat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

    Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA dan dihadiri oleh seluruh Kepala KUA,  se-Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka persiapan untuk melaksanakan Manasik Haji tingkat Kecamatan Tahun 1348 H/ 2017 M, agar terjadi keselarasan dan kelancaran dalam Acara Manasik yang diadakan ditingkat kecamatan tersebut, dan bisa saling melengkapi hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaannya.

    Dalam rapat tersebut Bapak Hafizuddin menyampaikan untuk 235 CJH Kab.rejang lebong akan di bagi dalam 15 kecamatan sesuai dengan alamat CJH masing-masing yang akan dilaksanakan oleh setiap KUA kecamatan tersebut. Adapun pelaksanaannya sesuai dengan keputusan Direktur Jendral Penyelengaraan Haji dan Umrah Nomor 161 Tahun 2017 tentang pedoman pelaksanaan bimbingan Manasik Haji oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan.

    Pelaksanaan Manasik Haji pada tingkat kecamatan mengacu pada SK Dirjend diatas yang terbagi menjadi 6 tempat pelaksanaan yaitu 1) Kec. Curup, 2) Kec. Curup Tengah, 3) Kec. Curup Timur dan Selupu Rejang, 4) Kec.Curup Selatan,Curup Utara,Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya, 5) Kec. Binduriang,Sindang Kelingi dan Sindang Dataran 6) Kec.Kota Padang,Padang Ulak Tanding,Sindang Beliti Ulu dan Sindang Beliti Ilir. Penggabungan tersebut dikarenakan jumlah CJH yang tidak mencapai 20 orang perkecamatan.

    Pelaksanaan Manasik Haji pada tingkat kecamatan akan di laksanakan 8 kali pertemuan dan 2 kali akan di laksanakan ditingkat kabupaten,pelaksnaan Manasik Ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tanpa kendala apapun. (Bayu Aditiya)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :