Ka.Kemenag BU Pantau Pelaksanaan Ujian MIN 1

Ka.Kemenag BU Pantau Pelaksanaan Ujian MIN 1

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bengkulu Utara ,Drs H. Zainal Abidin, MH  memantau jalannya pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) hari pertama di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Utara, Senin (15/5) pagi.

    Kedatangan Ka.Kemenag  tersebut disambut hangat oleh Kepala MIN 1 Bengkulu Utara Hambali,S.Pd  beserta pegawai dan staf MIN 1 Bengkulu Utara. Dengan didampingi kepala Madrasah Hambali,S.Pd Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara , Drs H. Zainal Abidin, MH berkeliling ke ruang ujian digelar. Ia memantau jalannya ujian dan memastikan bahwa tidak adanya satupun siswa yang absen dihari pertama ini.

    “Hari pertama ini saya lihat sangat tertib dan kondusif, tidak ada siswa yang absen. Seluruh peserta ujian tampak serius dan teliti saat mengisi kolom identitas dan menjawab soal – soal yang diujikan. Saya berharap kondisi seperti ini berjalan hingga hari terakhir UM digelar nanti,” tutur Beliau.

    Ia menambahkan agar anak – anak menjaga kondisi fisik mereka selama UM tetap fit agar dapat mengikuti UM dengan baik. Selain itu, kondisi mental juga tak kalah penting harus dijaga. Mereka tak boleh grogi, gugup, dan takut dalam menghadapi ujian akhir ini. Ia berpendapat jika mereka telah mempersiapkan diri menghadapi UM ini, maka akan mudah bagi mereka untuk menaklukkan soal – soal yang diujikan.

    Selain memantau peserta ujian, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bengkulu Utara , Drs H. Zainal Abidin, MH juga mengingatkan pengawas dan panitia ujian untuk dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan profesional.

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :