PAI Non PNS KUA Kecamatan Air Dikit dan BKMT Rutin Hadiri Acara Majlis Taklim

PAI Non PNS KUA Kecamatan Air Dikit dan BKMT Rutin Hadiri Acara Majlis Taklim

Bengkulu (Inmas) - Anggota PAI Non PNS KUA kecamatan Air Dikit sekaligus pengurus Badan Kontak Majlis Taklim kecamatan Air dikit rutin menghadiri acara pengajian  yang dilaksanakan sebulan sekali, hal ini sesuai dengan Amanat Kepala KUA Kecamatan Air Dikit Bapak Rahmat Basuki,S.HI, bahwa setiap PAI harus hadir dan Aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan baik yang bersifat umum maupun Keagamaan, kali ini pengajian BKMT bertempat di Masjid Al-Muttaqin Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit (14/05)

 

    Pengajian BKMT ini dihadiri oleh Ketua dan seluruh pengurus BKMT Kec. Air Dikit dan seluruh Ketua dan Anggota Majelis Taklim tiap-tiap Desa se- Kec. Air Dikit dan tidak lupa hadir pula beberapa Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kecamatan Air Dikit yaitu Ibu Darmani dan Ibu Rosi Deni Fitria, Sos.I.

    Kegiatan Pengajian ini merupakan salah satu Program BKMT Kecamatan, dalam sambutannya Ketua BKMT Ibu Umi Kalsum menyampaikan pentingnya silaturrahmi antar seluruh masyarakat, terutama anggota BKMT Kecamatan dan BKMT yang ada di Desa- desa se-Kecamatan Air Dikit. Badan kontak majelis ta'lim ini merupakan salah satu wadah untuk memperkuat tali silaturrahmi dan belajar bersama memperdalam ilmu agama.

    Beliau berpesan bahwa  menuntut ilmu bukan hanya melalui jenjang pendidikan formal, akan tetapi dalam kegiatan keagamaan, salah satunya BKMT merupakan ajang untuk kita menimba ilmu juga. Karna tujuan berdiri nya BKMT ini adalah untuk mencerdaskan dan menjaga tali silaturrahmi kita sesama muslim.

    Pengajian kali ini bertujuan sebagai bentuk untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Dalam sambutannya, Umi Kalsum mengatakan bahwa kita harus bersyukur bahwa kita telah di beri kesehatan dan umur panjang semoga kita bisa menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan nanti.

    Seusai membaca, Marhabanan dan Al-Barjanzi, Selain sebagai Anggota PAI Kecamatan Air Dikit dan Pengurus BKMT Kecamatan Air Dikit, Ibu Mahmudah juga menyampaikan sekali lagi supaya di bulan suci Ramadan nanti, setiap Majelis Taklim per Desa mengadakan tadarus membaca Al-Quran di Masjid masing masing Desa. Jadi tadarusan untuk Bapak-bapak ada dan tadarusan untuk Ibu-ibu pun jangan ketinggalan.

    Selanjutnya acara BKMT diisi dengan pembacaan Yasin di ikuti oleh seluruh Jamaah, dan ditutup dengan doa. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :