Ujian Nasional/UNKP 2017 MTsN 2 Lebong Berjalan lancar

Ujian Nasional/UNKP 2017 MTsN 2 Lebong Berjalan lancar

Bengkulu (Inmas) - Ujian Nasional atau UNKP telah dilaksanakan selama empat hari, yakni dari tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei  2017. Selama ujian berlangsung para peserta ujian dapat mengikuti dengan baik. Ujian nasional tahun ini, sedikit agak berbeda jika dibandingkan dengan  tahun sebelumnya.

    Hal tersebut berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Perbedaanya dengan tahun yang lalu yakni  para siswa sudah  masuk atau mulai mengerjakan soal. Tahun yang lalu masuk ujian pukul 08.00 – 10.00., tetapi pada tahun ini masuk ujian lebih siang yakni dari puku  11.00 --  12.30.Namun hal tersebut tidak mengurangi makna dari ujian Nasional tahun 2017 di MTsN 2 Lebong.

    Peserta ujian tahun ini berjumlah 27 dengan rincian 16 laki-laki dan 11perempuan. Adapun peserta yang tidak mengikuti berjumlah 3 orang dengan keterangan drop out. Dengan demikian jumlah peserta yang mengikuti ujian nasional tahun 2017 di MTsN 2 Lebong berjumlah 24 dengan rincian 15 laki-laki dan 9 perempuan.Selanjutnya berkenaan dengan ruang ujian di MTsN 2  Lebong, terdiri dari dua ruangan.

    Ruang satu terdiri dari 20 peserta dan ruang dua seharusnya  terdiri dari tujuh peserta, tetapi yang hadir hanya 4 peserta, dengan keterangan 3 peserta drop out. Adapun pengawas silang yang ditugaskan di MTsN 2 lebong  berjumlah empat orang antara lain: Yusredi, S.Pd.,Agri Wigiatma,S.Pd., Zahlul, S.Pd., dan Helmiana,S.E..

    Berdasarkan jadwal yang sudah tertera dan atau yang sudah di buat oleh panitia,pada hari pertama mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia, hari kedua mata pelajaran yang di uji adalah Matematika, hari ketiga adalah bahasa Inggris dan pada hari Keempat mata pelajan yang diuji adalah IPA. Selama mengikuti ujian baik lembar jawaban ataupun soal tidak ada yang kurang ataupun tidak ada masalah. Sehingga memudahkan semua pihak baik bagi para peserta ujian, pihak sekolah atau pegawas ruang.

     Berkenaan dengan keamanan dan pengawasan Ujian Nasional di MTsN 2 Lebong, maka setiap hari dihadiri oleh  berbagai pihak, baik dari Kepolisian, Pengawas ruang , Pengawas Sektor bahkan tim monitoring dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.  Hal ini dilaksanakan dengan tujuan agar keberlangsungan ujian dapat berjalan dengan lancar dan tertib dan tidak terdapat kendala. Ujian selesai dilakasnakan yakini dari pukul 11.00 – 12.30, maka selanjutnya LJK diantar langsung ke Pihak Panitia kabupaten di SLB lebong Sakti. Pengantaran LJK tersebut diawasi oleh polisi demi keamanan dan ketertiban bersama.

    Adapun tujuan dari dilaksanakannya Ujian Nasional sebagai salah satu sarat untuk mendapatkan nilai akhir setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun. Setelah mengikuti UN/UNKP, para siswa nanti akan melihat hasil atau capaian nilai yang mereka usahakan selama menempuh pendidikan di MTSN 2 Lebong. “Harapan kita semoga para siswa kelas sembilan dapat lulus 100?n memeroleh nilai yang memuaskan. Jika nilai yang mereka peroleh baik, maka para siswa tersebut akan mudah diterima di sekolah lanjutan yang mereka idamakan ”, ungkap Kepala Sekolah MTs N 2 Lebong , Evi Erlena, S.Pd.(Fahrizal)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

 

Bagikan :