Polsek Ujan Mas Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 1 Kepahiang

Polsek Ujan Mas Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 1 Kepahiang

Bengkulu (Inmas) - Hari ini (8/5) Polsek Kec. Ujan Mas mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di MAN 1 Kepahiang. Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN 1 Kepahiang ini diadakan di Mushallah MAN 1 Kepahiang mulai pukul 09.00 hingga 10.30 wib.

 

    Acara dibuka langsung oleh Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd. dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan agar seluruh siswa-siswi mendengarkan dengan baik apa yang akan disampaikan oleh pihak Polsek Ujan Mas kelak.

    Dalam sosialisasi ini, Kapolsek Ujan Mas Iptu Aswani Kuncoro, melalui Aiptu Agus menyampaikan berbagai macam jenis narkoba serta fungsi sebenarnya dari jenis-jenis narkoba. “dengan dosis tertentu, narkotika dapat digunakan untuk pengobatan medis sebagai obat penghilang rasa sakit” jelas beliau. “Namun banyak disalahgunakan oleh sebagian orang, penyalahgunaan inilah yang bisa mengakibatkan rusaknya jaringan otak, parnoid (halusinasi), sakau bahkan kematian” sambung beliau.

    Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Ujan Mas beserta Kepala MAN 1 Kepahiang mengajak seluruh siswa-siswi untuk tidak coba-coba mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba. Karena bisa merusak masa depan yang gemilang. “sebagai calon pemimpin yang beriman, yang sudah kaya dengan ilmu agama, kalian harus menjadi contoh yang baik di masyarakat” ujar Kepala MAN 1 Kepahiang. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :