MIN 01 Rejang Lebong Ikuti Pawai Adat HUT Kota Curup

MIN 01 Rejang Lebong Ikuti Pawai Adat HUT Kota Curup

Bengkulu (Inmas)- Menyambut hari jadi Kota Curup ke -137 tahun 2017, MIN 01 Rejang Lebong menjadi peserta Pawai Adat yang berada di barisan Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong dan beberapa dewan guru lain berada di barisan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong bersama dengan madrasah-madrsah lain sekabupaten Rejang Lebong, keguatan pawai adat ini yang diadakan pada hari Kamis, 4 Mei 2017 pukul 07.30 Wib dari Simpang Korem menuju Lapangan Pandawa, adapun pakaian bagi peserta kantor Kementerian Agama menyesuaikan Batik satuan kerja masing-masing. Untuk dewan guru MIN 01 Rejang Lebong yang mengikuti pawai mengenakan batik seragam yang biasa di kenakan pada saat kegiatan belajar mengajardi Sekolah.

 

    Adapun instansi yang mengikuti pawai tersebut Kasubbag TU, Kepala Seksi Penyelenggara/ pokjawas, kepala KUA, Kepala MIN/MIS, MTsN, MTs,S, MAN/MAS dan RA yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.  MIN 01 Rejang Lebong mengikuti pawai untuk meramaikan pembukaan pameran HUT kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. Pawai ini juga diikuti oleh beberapa guru MIN 01 Rejang Lebong sebagai perwakilan. Bagi guru laki-laki mengenakan baju Batik Satuan Kerja begitupun bagi guru yang perempuan. Namun terkhsus bagi kepala MIN 01 Rejang Lebong Bapak Wawan Herianto, S.Pd.MM yang mengenakan pakaian adat Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

    Pawai adat ini Min 01 Rejang Lebong mengutus beberapa orang guru untuk mengikuti kegiatan tersebut dan berada dibarisan Kementrian Agama, dengan adanya kegiatan Pawai adat ini duharapkan para guru dan siswa dapan mencintai seni budaya yang ada di Indonesia khususnya yang ada di kabupaten Rejang Lebong, untuk MIN 01 Rejang Lebong Bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM juga mengharapkan agar peserta pawai adat MIN 01 Rejang Lebong berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan tersebut. (Dian Pramono)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :