Kabid Urais dan Binsyar Bina Kemutakhiran Data KUA dan pengelola PNBP NR Kemenag BU

Kabid Urais dan Binsyar Bina Kemutakhiran Data KUA dan pengelola PNBP NR Kemenag BU
Kabid Urais Kanwil Kemenag Bengkulu memberikan pembinaan

Bengkulu (Inmas) – Kementerian agama kabupaten bengkulu utara mendapatkan kunjungan dari kepala kepala bidang Urais dan Binsyar kantor wilayah kemenag provinsi bengkulu bapak  Drs.H.Ramedlon, M.Pd beserta staf dan kariyawannya.

 

    Dalam kunjungan ini bermaksud mengadakan pembinaan kemutahiran data KUA dan pengelolaan data Penerimaan negara bukan pajak Nikah Rujuk(BNBP NR) dan pesertanya adalah seluruh kepala KUA yang ada di lingkungan kemenag BU.

    Pembinaan ini langsung dibuka oleh kepala kantor kemenag Bengkulu Utara Bapak Drs.H.Zainal Abidin, MH,  dalam sambutannya bapak kemenag berharap pembinaan ini bermaaf dan setiap KUA dapat melaporkan data-data BNBP NR nya sesuai dengan diharapkan.

    Pembinaan ini berisikan penjelasan bagaimana menyetorkan atau melaporkan dengan benar dan sesuai dengan standar pengelolaan data BNBP NR,  bapak Ramedlon langsung yang menjelaskan tentang BNBP seperti sertifikat kantor KUA yang telah berdiri dan yang belum berdiri.

    Karena KUA dalam lingkup kemenag BU sebanyak 5 kepala kantor KUA belum memiliki kantor dan sekarang masih menyewa, tetapi 5 kepala KUA itu sudah memiliki tanah hibah dari masyarakat. lanjut bapak Ramedlon memintak mengurus segera sertifikat tanah tersebut agar bisa di proses pendirian Kantor KUAnya masing-masing.

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :