Sosialisasi Dan Pembinaan Keprotokolan Kemenag Kabupaten Lebong

Sosialisasi Dan Pembinaan Keprotokolan Kemenag Kabupaten Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong bekerjasama dengan pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengadakan acara sosialisasi dan pembinaan keprotokolan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Senin (08/05/17).

Acara kali ini dihadiri oleh seluruh madrasah yang berada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang terdiri dari 3 utusan dari setiap madrasah, diantaranya Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha dan satu orang guru yang ditunjuk sebagai tim keprotokolan dari madrasah yang bersangkutan, salah satu diantaranya yaitu perwakilan dari MAN 2 Lebong.

Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd mengatakan dengan adanya sosialisasi dan pembinaan ini sangat membantu kita semua untuk kemajuan madrasah kedepannya terutama dalam hal penataan protokolan khususnya di MAN 2 Lebong.

Salah satu tim keprotokolan dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kurniawan pada kesempatan ini juga mengatakan,  kegiatan protokol  menentukan sukses tidaknya jalannya suatu acara, maka dari itu kesuksesan suatu acara tergantung dari persiapan Protokol. 

“Untuk mewujudkan kelancaran suatu acara tersebut dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal dan Profesional demi kelancaran suatu acara kenegaraan maupun acara resmi”, ujar Kurniawan. 

Selanjutnya Kurniawan juga mengharapkan Tim Keprotokolan Kemenag Kabupaten Lebong segera terbentuk sehingga membantu kelancaran koordinasi antara Kemenag dengan seluruh madrasah yang berada dibawah naungan Kemenag Kabupaten Lebong.

Selain itu, Kurniawan menambahkan secara mendalam UU nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan. Terakhir, Kurniawan berharap semoga seluruh madrasah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong dapat menjalankan kegiatan Keprotokolan dengan baik di madrasah masing-masing maupun di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong sendiri. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

Redaktur :  H. Rolly Gunawan

Bagikan :