Tes Kesehatan Calon Siswa Baru MIN 3 Kepahiang Melibatkan Puskesmas

Tes Kesehatan Calon Siswa Baru MIN 3 Kepahiang Melibatkan Puskesmas

Bengkulu (Inmas)- Salah satu rangkaian tes penerimaan siswa baru MIN 3 Kepahiang yaitu Tes Kesehatan guna untuk mengetahui kondisi kesehatan, fisik, jasmani calon siswa MIN 3 Kepahiang .

 

    Untuk Tes Kesehatan calon siswa MIN 3 Kepahiang TP 2017/2018 maka MIN 3 Kepahiang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kelurahan Durian Depun agar bisa mengecek langsung kondisi kesehatan calon siswa MIN 3 Kepahiang.

    Kesehatan siswa sangat penting diketahui oleh pihak sekolah terhadap siswa-siswinya agar pihak sekolah bisa mengimbangi KBM terhadap siswa yang memiliki gangguan kesehatan tertentu, disamping itu orang tua juga harus berperan aktif dalam menjaga kesehatan anaknya agar kelak pola piker dan cara belajarnya bisa berjalan dengan baik seiring dengan pertumbuhan anak tersebut .

    Setelah selesai dilaksanakan Tes Kesehatan Calon Siswa Baru MIN 3 Kepahiang, sejauh ini menurut laporan dari pihak Puskesmas Kel Durian Depun dari sekian banyak calon siswa yang kita periksa secara umum kondisi mereka saat ini dalam keadaan baik, namun perlu adanya peran orang tua dirumah untuk selalu memperhatikan kondisi anaknya setiap waktu.

    Alhamdulillah setelah saya mendapatkan informasi kesehatan calon siswa baru MIN 3 Kepahiang tahun ini semuanya dalam kondisi baik, dilihat dari fisik, jasmani maupun rohaninya, karena ini sangat penting bagi perkembangan siswa dalam menempuh pendidikan di MIN 3 Kepahiang. Tutur Sudirman, M.S.Sos.I selaku kepala MIN 3 Kepahiang.

Redaktur : H. Rolly Gunawan

 

Bagikan :