Kepala KUA Kecamatan Kota Padang RL Ajak Anak-anak Bersalawat

Kepala KUA Kecamatan Kota Padang RL Ajak Anak-anak Bersalawat

Bengkulu (Inmas)-  Salah satu tanda seseorang mencintai sesuatu adalah dengan banyak mengingatnya. Begitu pula kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan banyak mengingat beliau. Mengingat Rasulullah SAW adalah dengan cara memperbanyak membaca salawat. Karena itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI mengajak anak-anak membaca salawat.

 

    Bulkis, S.Th.I, MHI mengatakan kecintaan pada diri Rasulullah SAW harus ditanam pada diri anak-anak. Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat mencontoh peribadi Rasullah. Bagaimana mungkin anak-anak dapat mengamalkan sunnah, sedangkan mengenal Nabi saja tidak. Oleh sebab itu, salawat sebagai bukti kita ingat kepada Nabi mesti diajarkan sejak dini pada anak-anak.

    Adapun salawat paling populer di telinga anak-anak adalah salawat Badar. Salawat ini berisi doa agar salawat dan salam senantiasa dicurahkan pada diri Rasulullah, keluarga, dan sahabat-sahabatnya terutama yang turut berjuang di medan perang Badar. Perang Badar merupakan perang pertama yang dipimpin oleh Rasulullah. Perang ini sangat terkenal dalam sejarah Islam. Karena hanya dengan 300 pasukan, Nabi SAW bersama para sahabat berhasil memenangkan peperangan melawan kaum kafir yang berjumlah 1000 orang.

    Kita harap melalui salawatan, anak-anak menjadi semakin cinta Nabi, keluarga, dan para sahabat. Saat ini anak-anak disuguhkan oleh televisi dan media massa dengan nyanyian-nyanyian yang sangat tidak pantas untuk didengar dan didendangkan oleh seorang anak, papar Bulkis, S.Th.I, MHI ketika menyampaikan ceramah Isra Miraj pada Jumat (28/04) di Kota Padang. (Humas)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :