H.Ahmadi,M.Ag: Rakorda Jangan Keluar Dari Tiga Hal Penting

H.Ahmadi,M.Ag: Rakorda Jangan Keluar Dari Tiga Hal Penting

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kementerian Agama (Kemenag) diharapkan jangan keluar dari tiga hal penting, kata Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI, Drs.H.Ahmadi,M.Ag  saat membuka kegiatan Rakorda Kanwil Kemenag Bengkulu di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Bengkulu, Senin (1/5).

    "Rakerda Kemenag pada dasarnya membahas tiga hal yaitu mengevaluasi programtahun 2016, menyusun rancangan program tahun 2018 bahkan 2019 dan bagaimana upaya meningkatkan layanan publik," katanya.

    Evaluasi program tahun 2016 dikatakanya terkait dengan upaya merekonstruksi pengalaman dan kendala yang dihadapi pada tahun 2016 untuk selanjutnya menjadi bahan pertimbangan menyusun rancangan program strategis pada tahun 2018.

    Tahap selanjutnya adalah menyusun rancangan program pada tahun 2018,kesalahan dan kendala pada tahun sebelumnya jangan sampai terulang pada tahun 2018, dan semua data terkait permasalahan itu bisa dihimpun melalui rapat komisi bersama seluruh kepala satker Kemenag Provinsi Bengkulu.

    Setelah merancang program-program strategis kementerian agama, hal penting lainnya adalah mewujudkan layanan yang berkualitas.

    Setelah tiga hal itu terpenuhi, menurut Ahmadi yang juga penting adalah membuat komitmen dan melakukan keselarasan atau keseimbangan terkait dengan kehidupan organisasi. "Tidak ada gunanya keputusan yang kita buat tanpa adanya keselarasan terkait dengan kinerja dan prilaku organiasi," ujarnya.

    Ia berharap dengan tiga hal itu, dengan berbagai keterbatasan yang ada mulai dari anggaran, SDM dan keterbatasan lainnya, Rakorda dapat mencapai target terkait kinerja maupun target disetiap program tentunya dengan peningkatan kualifikasi, kompetensi dan prilaku organiasi yang lebih baik.

    "Tentu yang paling penting adalah prilaku individu, begitu pentingnya kepemilikan karakter ASN yang baik, semoga kita bagian dari ASN yang berkualitas" katanya.

    Selain menyinggung tentang kualitas individu, dalam kesempatan itu, Ahmadi juga mensosialiasikan tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor II tahun 2017 tentang manajemen ASN, yang menitik beratkan pada upaya meningkatkan kualitas pribadi setiap ASN.

    "Mari terus tingkatkan kualitas diri dan kinerja kita, sehingga dimanapun kita bekerja kita dapat memberikan hasil terbaik untuk bangsa ini," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd dalam sambutannya mengharapkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2017 akan semakin meningkatkan kualitas layanan publik pada sektor-sektor layanan publik Kemenag seperti layanan KUA, pelayanan ibadah haji dan kualitas pendidikan madrasah.

    Ka.Kanwil juga mengaku sangat mendukung program kementerian Agama RI terkait pelayanan satu pintu yang diberikan kepada masyarakat sehingga layanan lebih mudah dan efisien.

    "Isu pelayanan publik, akan  menjadi prioritas program kerja saya, dan saya ingin setiap pelayanan harus mengedepankan konsep 5 S yaitu Senyum, sapa, salam, sopan dan santun," tutupnya.

    Rakerda Kemenag Provinsi Bengkulu yang mengangkat tema wujudkan layanan bermartabat lebih dekat dengan Umat tersebut dijadwalkan digelar selama tiga hari mulai tanggal 1 sampai 3 Mei 2017 dengan 120 orang peserta se-Provinsi Bengkulu.(JJ)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :