Tinjau MAKN, Kepala Kemenag Kaur Akan Tambah Daya Listrik

Tinjau MAKN, Kepala Kemenag Kaur Akan Tambah Daya Listrik

Bengkulu (Informasi dan Humas), Listrik merupakan kebutuhan dasar setiap sekolah, pasalnya banyak fasilitas pendukung proses pembelajaran tidak bisa digunakan apabila tidak ada atau kurangnya pasokan listrik.

Hal itu sangat dipahami oleh Kepala Kantor Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM. Untuk itu pada saat kunjungan pertamanya ke Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri  (MAKN) Kaur. Beliau  langsung berkoordinasi dengan PLN Rayon Bintuhan soal penambahan daya, pasalnya saat ini daya di MAKN Kaur hanya 2200 VA.

“Supaya fasilitas yang ada pada MAKN Kaur nantinya bisa digunakan maka perlu penambahan daya” tegasnya.

Sementara itu Nur Sidiq Budi Wibowo selaku Transaksi Energi PLN Rayon Bintuhan  menjelaskan, untuk kebutuhan listrik disekolah minimal dibutuhkan daya 6600 VA dengan 3 PAS. Sementara di MAKN Kaur hanya memiliki daya 2200 VA dengan 1 PAS. Ia menghimbau kepada Kemenag Kaur untuk mengirim surat kepada PLN Rayon Bintuhan untuk penambahan daya dengan melampirkan kebutuhan daya yang di butuhkan.

Dalam waktu dekat, jelas Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan pihaknya akan berkirim surat kepada PLN Rayon Bintuhan terkait permintaan penambahan daya. Beliau berharap dengan sudah ditambahnya daya pada saat sekolah sudah beroperasi tidak ada lagi permasalahan terkait listrik. (Puji**)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :