Kepala Kemenag Kaur Akan Buka Jurusan di MAKN Sesuai Potensi Ekonomi Lokal

Kepala Kemenag Kaur Akan Buka Jurusan di MAKN Sesuai Potensi Ekonomi Lokal

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM meninjau Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Kaur yang berlokasi di Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning, Kamis (27/04).

MAKN Kaur merupakan Madrasah Aliyah pertama yang mempunyai jurusan dan keterampilan di Provinsi Bengkulu. Sedangkan ploting Madrasah Kejuruan ada 6 lokasi se- Indonesia yakni di Kabupaten Kaur (Bengkulu), Atambua (NTT), Bolang Mongondow (Sulut), Seram Bagian Timur (Maluku), Samarinda (Kaltim), dan Rokan Hulu (Riau).

Dalam kunjungannya, H. Sipuan mengatakan fokus kejuruan yang dibuka pada MAKN Kaur akan didasarkan pada potensi ekonomi lokal masyarakat Kabupaten Kaur. Namun, penguatan keagamaannya tetap ada dan itu yang menjadi pembeda dengan sekolah kejuruan yang lainnya.

H. Sipuan menambahkan akan selalu mendorong revitalisasi sarana dan prasarana pada madrasah kejuruan ini. Kurikulum yang akan diterapkan juga disesuaikan dengan potensi daerah dan dikombinasikan dengan kurikulum pusat. (Puji**)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :