Ka. Subbag TU Kemenag Seluma Hadiri Undangan Baznas

Ka. Subbag TU Kemenag Seluma Hadiri Undangan Baznas

Bengkulu (Inmas) - Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Yulian Ansori, SE bersama JFU Umum Oktodi, SH.I, menghadiri acara undangan Badan Amil Zakat Nasional Kab. Seluma pada acara Realisasi Program BAZNAS Kab. seluma bagi Dhuafa Produktif dan Dhuafa Konsumtif, Kamis (27/4/2017).

Dalam laporannya, Ketua BAZNAS M. Nasir, BA menyampaikan bahwa BAZNAS Kab. Seluma telah berjalan selama 4 bulan,

“Selama 4 bulan tersebut baru 50 persen dari keseluruhan SKPD yang menyampaikan infaq dan sadaqahnya” ujar Nasir.

M. Nasir menjelaskan bahwa realisasi dari dana BAZNAS tersebut dibagikan untuk disabilitas sebanyak 97 orang dari 36 desa, Dhuafa Produktif Modal UMK sebanyak 16, dan untuk bantuan rehab dan pembangunan masjid sebanyak 10 masjid.
 
Sementara itu Bupati Seluma dalam sambutannya yang diwakili oleh Kabbag Kesra H. Supardi, M.Si mengapresiasi hasil kerja dari BAZNAS Kab. Seluma yang telah melaksanakan kerja dengan baik, meskipun baru 50 persen SKPD yang menyampaikan infaq dan sadaqahnya.

Supardi juga berharap di masa mendatang ada peningkatan dari 50 persen menjadi 100 persen, sehingga dana yang terkumpul lebih besar lagi dan dapat disalurkan kepada lebih banyak lagi kepada yang berhak menerimanya.

Usai menghadiri acara, Yulian menyambut positif dan mendukung langkah baik yang dilakukan oleh BAZNAS Kab. Seluma dan berharap agar semua pihak dapat menyadari dan berpartisipasi demi suksesnya Program BAZNAS di Kabupaten Seluma. (bn)

Bagikan :