Kemenag Benteng Adakan Tes Rekrutmen Petugas Haji

Kemenag Benteng Adakan Tes Rekrutmen Petugas Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/4- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah menyelenggarakan Tes Kompetensi Rekrutmen Petugas Haji yang diikuti sebanyak 7  orang bertempat di ruang FKUB Kabupaten Bengkulu Tengah. (Jum’at/28/04/17)

    Dijelaskan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Benteng Hj. Nurleila, MIS.,S.HI.,MM Kegiatan ini adalah sebagai tahapan awal dalam menentukan petugas haji yang profesional, berkualitas serta mengutamakan kepentingan jamaah haji demi kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji mulai dari kegiatan di tanah air, pemberangkatan ke tanah suci dan kepulangan kembali ke daerah asal.Ujar Nurleila.

    Hal serupa juga disampaikan oleh Devi Yonesi selaku pengawas, bahwa salah satu upaya mewujudkan penyelenggaraan yang profesional diperlukan penyempurnaan sistem rekrutmen petugas haji Indonesia. Dan untuk menghasilkan petugas yang berkompeten harus memiliki komitmen , loyal dan berakhlakul karimah, berdasarkan analisis kebutuahan pelayanan dan jabatan melalui seleksi administrasi , kesehatan secara ketat serta tes kompetensi. Di akhir sambutannya beliau mengatakan laksanakan kegiatan ini dengan  sebaik baiknya dengan penuh konsentrasi .

    "Bagi peserta yang lulus tes awal, nantinya akan diikutsertakan pada Tes Kompetensi dan Wawancara di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada tanggal 10 Mei 2017" ungkapnya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :