Kasi Pendis Kemenag Benteng Hadiri Acara Ujian TBTQ

Kasi Pendis Kemenag Benteng Hadiri Acara Ujian TBTQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/4- Bertempa di SMPN 2 Pematang Tiga Benteng, segenap dewan guru mengadakan ujian Tuntas Baca Tulis Al-Qur'an (TBTQ) pada mata pelajaran Ekstra Kulikuler Pendidikan Agama Islam (PAI).

    Hadir dalam acara tersebut Kasi Pendidikan Islam Kemenag Benteng H. Airin, S.Ag yang lansung membuka acara secara resmi dan menyampaikan bahwa kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan ini sangat membantu salah satu program pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah yaitu memberantas anak-anak dari buta baca tulis Al-Quran.

    Melihat fenomena yang ada bahwa peserta didik yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah termasuk Madrasah masih ada yang belum bisa baca tulis Al-Quran, dan ini merupakan permasalahan kita bersama sebagai tenaga pendidik.

    Penyelenggaraan bimbingan tuntas membaca, menulis dan menghafal al Qur’an (BTQ) adalah bagian dari kegiatan pembelajaran Ekstrakurikuler, dalam upaya menambah dan penguatan pembelajaran PAI aspek Al Qur’an. Jelas H. Airin.

    Sesuai dengan amanat Dirjen Pendis No. Dj.l/12A/2009 tentang Tuntas Baca Tulis Al-Quran (TBTQ). Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama,Harapan kita mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat di tularkan ke sekolah-sekolah yang lain guna membantu program pemerintah dalam menuntaskan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah dari buta baca tulis Al-Quran. tutupH. Airin.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :