Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 1 Mukomuko Dihadiri Kakanwil Kemenag Prov. Bengkulu

Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 1 Mukomuko Dihadiri Kakanwil Kemenag Prov. Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas), MAN 1 Mukomuko mengadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas XII, Sabtu (22/04). Acara pelepasan dilaksanakan setiap tahun setelah melaksanakan Ujian Nasional (UN). 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan penyerahan siswa-siswi yang telah didik selama kepada orangtua atau wali murid. Pada  kesempatan tersebut, salah seorang perwakilan wali murid menyampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Kepala Madrasah dan majelis guru yang telah bersabar mendidik anak-anaknya selama menempuh pendidikan di MAN 1 Mukomuko.

Acara pelepasan kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Bapak Haidir, S. IP. Dalam sambutannya Haidir menyampaikan apresiasi kepada MAN 1 Mukomuko sebagai madrasah yang telah meraih berbagai prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Selain Wakil Bupati Mukomuko, Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama Provinsi Bengkulu Bapak Drs. H. Bustasar, MS. M. Pd juga hadir dalam acara pelepasan tersebut.

"MAN 1 Mukomuko telah banyak mengalami perubahan yang positif selain namanya yang berubah suasana lingkungannya juga semakin indah, satu yang tidak mengalami perubahan yaitu Mushallahnya masih berdinding papan", ujar Bustasar.

Menyikapi hal itu, Bustasar menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan bantuan bersama-sama Wakil Bupati Mukomuko Haidir untuk memperbaiki Mushallah MAN 1 Mukomuko agar Ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan dengan nyaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H. Ajamalus, S.Ag.,MH turut hadir. Ajamalus mengatakan bahwa melihat MAN 1 Mukomuko beliau tidak tahu apalagi yang harus dilakukan karena MAN 1 Mukomuko sudah cukup bagus tapi beliau akan selalu memberikan yang terbaik untuk madrasah yang ada di bawah naungan Kantor Kemenag Kab. Mukomuko.

Acara pelepasan kelas XII Tahun Pelajaran 2016/2017 dilaksanakan bertepatan dengan penutupan HUT ke-20 MAN 1 Mukomuko. Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Wakil Bupati, Kakanwil Kemenag Prov. Bengkulu dan Kepala Kankemenag Kab. Mukomuko serta seluruh tamu undangan yang turut hadir menyaksikan pelepasan siswa-siswi kelas XII. Selain itu, Ibu Nur juga menyampaikan, agar seluruh siswa-siswi yang lulus tahun ini untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. (Jufri88)

Redaktur : Rolly Gunawan

Bagikan :