Bersama PLT Camat Pematang Tiga, Ka.KUA Sosialisasikan Suscatin

Bersama PLT Camat Pematang Tiga, Ka.KUA Sosialisasikan Suscatin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/4- Bertempat di Aula Camat Pematang Tiga selasa/25 April 2017, PLT Camat Pematang Tiga yang dihadiri jajaran lintas sektoral lainnya Mengadakan Pertemuan dengan warga masyarakat Pematang Tiga.

    Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Kepala KUA Kecamatan Pematang Tiga Edi Kuswoyo, S.HI untuk menyampaikan program dan kegiatan keagmaan.

    Melalui pertemuan ini, kata Edi saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Pematang Tiga untuk sama-sama meningkatkan kegiatan keagamaan yang ada di kecamatan Pematang Tiga ini. Kata Edi.

    Ada banyak potensi kegiatan keagamaan yang bisa kita kembangkan lanjut Edi, seperti Pengajian rutin, Majelis Taklim dan peningkatan TPQ di desa masing-masing.

    Pada kesempatan itu juga Edi Kuswoyo kembali mensosialisasikan akan pentingnya Suscatin guna mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah. Selain itu, untuk mengurangi angka perselisihan, perceraian, dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).Suscatin merupakan salah satu tahap yang mesti ditempuh sebelum proses akad nikah dilaksanakan.

    Selaku PLT Camat Kecamatang Pematang Tiga Hazrin sangat mengapresiasi kegiatan ini, Saya sangat berterima kasih kepada kepala KUA yang bersedia mengadakan pembinaan Suscatin dan saya akan  tetap mendukung kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam hal pembinaan pra nikah dan nikah,katanya.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :