Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Hadiri Sosialisasi Pengarusutamaan Gender

Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Hadiri Sosialisasi Pengarusutamaan Gender

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/4- DPPAPPKB Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin menggelar sosialisasi pengarusutamaan gender. Kegiatan dibuka oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah.

    Wagub dihadapan peserta yang umumnhya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau kepala dinas di Benteng dan KPAI, mengharapkan agar dalam kesetaraan gender ini ada pola relasi yang berhubungan. Harus optimal dalam pelaksanaannya sehingga mencapai hasil yang maksimal sesuai harapan.

    “Dalam hal ini yang perlu diketahui, pimpinan OPD harus mengerti dan memberikan ruang untuk kesetaraan gender yang berarti harus pro gender dan berimbang,” jelas Rohidin.

    Sementara Kepala DPPAPPKB Benteng, Sri Haryati Prasetia S.Stp mengungkan bahwa latarbelakang kegiatan ini dalam upaya menciptakan strategi pembangunan mencapai kesetaraan dan keadilan gender. “Diharapkan kedepan semua program kerja di OPD sensitif terhadap gender. Tak ada pembedaan gender dalam berbagai kegiatan,” ungkap Sri.

    Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Benteng Sumaryatim, S.HI juga megungkapkan Dari semua kegiatan tersebut hasil yang diharapkan nantinya juga adanya komitmen untuk semua stakeholder mengimplementasikan strategi kesetaraan. Mengharuskan persamaan gender untuk semua OPD, instansi atau lembaga terutama di Pemkab Benteng,

    Kami, kata Sumaryatim dari pihak Kementerian Agama sangat mendukung kegiatan ini, paling tidak akan mengurangi berbagai macam bentuk diskriminasi terhadap kaum perempuan seperti yang kita dengar selama ini.

    Akibat dari diskriminasi dan pembedaan itu akhirnya timbullah konflik dalam sebuah keluarga yang berujung pada perceraian, Oleh karena itu kesetaraan gender ini perlu kita sosialisasikan lagi agar tidak terjadi kesalahpahaman di prakteknya. Ujar Sumaryatim. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :