Ka.Subbag TU Kemenag Benteng Hadiri Upacara Hari Otonomi Daerah

Ka.Subbag TU Kemenag Benteng Hadiri Upacara Hari Otonomi Daerah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/4- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin digelar dengan pelaksanaan upacara yang diikuti oleh seluruh OPD di Benteng. Juga  TNI dan Polri. Bertindak sebagai Ispektur Upacara Plh. Bupati Benteng Drs H Muzakir Hamidi, yang dalam amanat langsung mengutip pidato Mendagri yang meminta semua pegawai untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik.

    Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Benteng Rizal, S.Pd.I.M.Pd juga ikut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut, dimana setelah pelaksanaan upacara Drs H Muzakir Hamidi yang sekarang menjabat sebagai Plh. Bupati Benteng mengadakan pertemuan terbatas di ruang kerjanya terkait pematangan lahan MAN IC Kabupaten Benteng.

    Untuk pemerintah daerah sendiri, memang bertanggung jawab untuk pengadaan lahan berikut dengan pematangannya. Dengan demikian,pemerintah pusat saat mengucurkan anggaran untuk  membantu pembangunan  telah siap semuanya termasuk dengan surat menyurat mengenai lahan. Kalau termasuk dalam lahan hibah,maka harus dibutikan dengan serah terima hibahnya dari  pemilik lahan,berikut dengan sertifikatnya. Karena,tanpa kelengkapan dokumen resmi, maka tidak akan bisa diselurkan anggaran dari pusat tersebut.ujar Muzakir Hamidi.

    Sementara itu, Kepala Subbag TU Kemenag Benteng mengungkapkan bahwa memang dari pusat memberikan sinyal untuk tahap akhir pembangunan MAN IC tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan. Berikut dengan anggaraannya juga telah disiapkan. Namun, syaratnya didaerah harus telah selesai pematangan lahan. Karena, pihak pemerintah pusat hanya menyediakan anggaran untuk pembangunan saja. Tidak dengan lahan atau pematangannya.

    Kalau tidak tahun ini, kita khawatir anggaran yang sudah disiapkan tersebut akan kembali lagi ke pusat, ujar Rizal. (Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :