MIN 3 Rejang Lebong Adakan Sosialisasi PIP

MIN 3 Rejang Lebong Adakan Sosialisasi PIP

Bengkulu (Inmas) 27/04 - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Rejang Lebong adakan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) kepada wali murid, Jum`at (21/04).

Sosialisasi Program Indonesia Pintar dilaksanakan di gedung Madrasah ibtidayah Negeri 3 Rejang Lebong, dihadiri oleh ketua komite Khayum Kadri, Bendahara MIN 3 Rejang Lebong Rita Sinsa, kepala MIN 3 Rejang Lebong Endang Suriaji, dan seluruh wali murid  yang mempunyai kartu Indonesia Pintar.

Acara dimulai pada pukul 9.00 di pandu oleh pembawa acara ibu rita sinsa, dilanjutkan dengan sambutan dari kepala  sekolah , dalam sambutan kepala sekolah beliau menjelaskan tentang prosedur dan kegunaan Kartu Indonesia pintar bagi anak – anak kita, program Indonesia pintar ini , adalah sebuah program penyaluran bantuan siswa miskin , namun bagi siswa yang mendapatkan bantuan harus atau wajib memeiliki kartu Indonesia pintar, dimana kartu Indonesia pintar bias di dapatkan dari pemerintah langsung, atau bagi yang belum mempunyai bisa di usulkan melalui desa, dan bantuan ini diperuntukkan untuk siswa yang orang tuanya kurang mampu, dalam artian untuk membiayah kebutuhan sekolah siswa.

Seluruh wali murid yang hadir saat sosialisasi ini adalah seluruh wali murid yang siswanya mempunyai kartu Indonesia Pintar , sehingga  para anak – anaknyalah yang nantinya akan mendapatkan bantuan dari Program Indonesia pintar.

Setelah sambutan  dari kepala sekolah , dilanjutkan dengan sambutan dari ketua komite, yaitu bapak khayum kadri, dalam sambutanya beliau menyampaikan tentang bantuan Program Indonesia pintar, dimana dengan adanya bantuan ini diharapkan seluruh wali murid menggunakan uang bantuan ini benar – benar untuk kebutuhan sekolah, karena pemerintah memberikan bantuan ini untuk membantu kita  dalam melengkapi perlengkapan sekolah anak kita seperti tas, baju dan alat tulis sekolah, karna sekolah kita kan gratis, jadi kita hanya tinggal melengkapi perlengkapan sekolahnya saja. Jangan sampai sudah diberikan bantuan, masih ada naka kita yang memakai baju tidak seragam, atau memakai sepatu yang tidak layak pakai.

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menunjang belajar siswa dengan perlengkapan sekolah yang lenggkap siswa / siswi kita lebih semangat belajar yang tentunya dapat meningkatkan prestasinya. (Desi)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :