KUA Sindang Beliti Ilir Dampingi Peserta Isbath Nikah

KUA Sindang Beliti Ilir Dampingi Peserta Isbath Nikah

Bengkulu (Inmas) 27/04 - Dalam rangka menyukseskan kegiatan Isbath Nikah di Kabupaten Rejang Lebong, Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir (KUA Kec. SBI) dampingi warganya yang mengikuti Isbath Nikah, Rabu (26/04).
 
Kegiatan Isbath Nikah telah dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong yang  diwakili oleh Asisten I Setda Kab. Rejang Lebong, Pranoto, tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-137 Kota Curup tahun 2017.

Menurut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong, Musa, pembukaan Isbath Nikah yang dipusatkan di Wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding tersebut tertanggal 20 April 2017 dan diikuti oleh Kecamatan-kecamatan yang berada di wilayah Lembak.

Selanjutnya Musa juga mengatakan bahwa hari ini merupakan jatah Kecamatan Sindang Beliti Ilir untuk Isbath. Maka hari ini KUA Kec. SBI mendampingi warga untuk bersidang Isbath Nikah, tuturnya.

Musa menambahkan tujuan pendampingan adalah wujud dedikasi dan tanggung jawab KUA Kec. SBI demi terselenggara dan suksesnya kegiatan Isbath nikah tersebut.

Peserta Isbath Nikah dari Kecamatan Sindang Beliti Ilir berjumlah 34 (tiga puluh empat) pasang yang terdiri dari berbagai desa dalam wilayah Sindang Beliti Ilir.

Untuk membantu kelancaran sindang Isbath tersebut KUA Kec. SBI  menugaskan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS dan JFU/JFT KUA Kec. SBI untuk bertindak sebagai juru panggil.

Menurut Penghulu KUA Kec. SBI, Prasetyo, yang juga bertindak sebagai petugas pengambilan sumpah saksi dalam gelar acara persidangan tersebut, mengatakan bahwa untuk peserta dari Kecamatan Sindang beliti ilir yang mengikuti Isbath Nikah terdapat satu yang tidak hadir.

Namun alhamdulillah sebanyak 33 (tiga puluh tiga) pasang peserta Isbath Nikah dari Kecamatan Sindang beliti ilir telah mendapat putusan dan nikahnya dinyatakan sah oleh Hakim, Tutup Prasetyo. (Humas KUA, RL)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :