Kartini MAN 2 Kepahiang

Kartini MAN 2 Kepahiang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/4 – Peringatan hari Kartini merupakan yang dinanti oleh kaum perempuan Bangsa Indonesia, terutama keluarga MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd.  mengadakan ajang pemilihan putri Kartini yang dipelopori oleh OSIS Satria Mandayang dan diikuti 22 siswa sebagai perwakilan masing-masing kelas yang berlangsung di Panggung Budaya Kompleks MAN 2 Kepahiang, Jumat 21/4.

Salah satu pembina Satria Oki Melianda, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan pemilihan putri Kartini Mandayang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan mengingatkan akan perjuangan R.A Kartini yang telah mengangkat derajat kaum perempuan khususnya di Bumi Persada Nusantara.

“Pemilihan putri Kartini di MAN 2 Kepahiang mengangkat tema tata busana modern Kartini, yakni diikuti perwakilan 11 kelas paralel dengan masing-masing model dan penata rias. Lomba dimulai dengan tata rias hingga busana yang dikenakan, sehingga terpilih 6 juara, yakni Betaria Anggraini, Eliza Apriani, Reka Handayani, Sulistia Ningsih, Fitria, dan Dewa,” ujar Oki.

Dengan semangat juang R.A Kartini, Oki berharap semoga keluarga besar MAN 2 Kepahiang khususnya siswi dapat mencontoh perjuangannya, sehingga menjadi perempuan yang berdaya guna dan bermartabat di mata masyarakat. (Ernaningsih)

Redaktur: H. Rolly Gunawan

Bagikan :