Kontingen Kemenag Mukomuko Raih 13 Medali Pada Ajang Aksioma Tingkat Provinsi

Kontingen Kemenag Mukomuko Raih 13 Medali Pada Ajang Aksioma Tingkat Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas), Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Bengkulu digelar 24 dan 25 April digedung pemuda dan Olahraga (GOR) Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Ajang ini pempertandingkan 9 cabang perlombaan, yakni Futsal, tenis meja, bulutangkis, MTQ, Tahfidz, Kaligrafi, singer pidato dan hadroh. Dalam ajang ini Kontingen asal Kemenag Kabupaten Mukomuko berhasil meraih 2 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Hasil ini membawa Mukomuko berada diperingkat IV dari 10 Kabupaten se- Provinsi Bengkulu. Medali emas disumbangkan dari cabang bulutangkis putri atas nama Salsa Firmansyah dan cabang MTQ putra atas nama Noval Juandi. Medali perak disumbangkan dari cabang futsal yang diwakili MAN 1 Mukomuko, pidato atas nama Indah Pertiwi, Madrasah Singer atas nama Yulia Gina, tahfidz putra/i masing-masing Ahmad Raihan dan Lailatul Ifadah.

Medali perunggu masing masing disumbangkan dari cabang bulutangkis MTs Putra atas nama Kifatul Anwar, bulutangkis MA putri atas nama Yuli Mulyana, MTQ MA putri atas nama Reca Pramaca Utami, Kaligrafi MA atas nama Rahmat efendi, Pidato bahasa Indonesia atas nama Muavnal Habibi dan cabang hadroh yang diwakili MTs 2. Kontingen yang berjumlah 59 orang ini dipimpin oleh Kepala Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH.

Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko menyampaikan atlet yang bertanding telah berupaya memberikan yang terbaik, raihan 13 medali ini buah dari kerja keras semua pihak. Bukan hanya para atlet, tetapi juga guru pembimbing disetiap sekolah serta dorongan dari kemenag. Beliau juga menyampaikan peraih medali emas berhak maju ketingkat nasional dalam ajang yang sama.

Darmanto menambahkan AKSIOMA tingkat nasional akan digelar Agustus mendatang di Yogyakarta, sisa waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan. Pertandingan tingkat nasional pasti akan lebih berat dan butuh persiapan yang lebih matang. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :