Isbath Nikah Massal Warga Kecamatan Kota Padang RL Sukses

Isbath Nikah Massal Warga Kecamatan Kota Padang RL Sukses

Bengkulu (Inmas) 26/04 - Pelaksanaan isbath nikah massal warga Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) sukses digelar. Hal ini terlihat dari awal pelaksanaan hingga selesai. Tidak ada kendala yang berarti pada jalannya sidang isbath. Menurut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang RL, Bulkis, S.Th.I, MHI, kesuksesan pelaksanaan isbath nikah tidak lepas dari kerjasama semua pihak terkait.

“Sejak awal digelarnya rapat persiapan pelaksanaan isbath nikah di ruang rapat Sekda pada Februari lalu, kita segera melakukan sosialisasi. Pemerintah Kecamatan Kota Padang dan KUA bersinergi demi mensukseskan sidang isbath nikah. Hal ini dapat dilihat ketika digelar rapat persiapan di tingkat kecamatan, Camat dan Kepala Desa/Lurah beserta pegawai KUA selalu dilibatkan’, kata Bulkis, S.Th.I, MHI pada Jumat (21/04) di Kantor Camat Padang Ulak Tanding.

Dari pantauan Humas KUA Kota Padang, Camat Kota Padang, Jondrik, S.Sos, MM didampingi oleh Kasi Kesra dan seluruh Kepala Desa/Lurah turut hadir pada pelaksanaan isbath nikah warga Kota Padang RL yang digelar pada Jumat (21/04) di Kantor Camat Padang Ulak Tanding. Sedangkan dari pihak KUA, hadir Kepala KUA, JFU, dan PAI Non PNS.

Tercatat 41 peserta isbath nikah warga Kota Padang yang didaftarkan ke Pengadilan Agama. Isbath nikah dipimpin oleh Hakim Tunggal didampingi seorang panitera. Jalannya isbath terbilang cepat dikarenakan ada empat ruangan yang digunakan untuk sidang. PAI Non PNS KUA Kota Padang bertindak sebagai juru panggil dalam sidang isbath. Demikian juga petugas pemegang kitab suci pada saat pengambilan sumpah saksi juga dilakukan oleh Kepala KUA dan PAI Non PNS. Menjelang sore hari seluruh peserta telah selesai mengikuti sidang isbath nikah. (Humas)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :