PAI Non PNS KUA Kota Padang RL Meriahkan Peringatan Isra Miraj dengan Perlombaaan

PAI Non PNS KUA Kota Padang RL Meriahkan Peringatan Isra Miraj dengan Perlombaaan

Bengkulu (Inmas) 26/04 - Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Idil Fitri meriahkan peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW dengan berbagai perlombaan. Adapun perlombaan yang digelar di antaranya MTQ, adzan, busana muslim/muslimah, dan hafalan al-Quran. Perlombaan ini dilakukan untuk tingkat anak-anak dan remaja.

Idil Fitri mengatakan perlombaan digelar dalam rangka menarik minat anak-anak dan remaja untuk memakmurkan masjid. Di samping itu, acara akan lebih meriah apabila diadakan perlombaan. Tanpa perlombaan biasanya acara didominasi oleh orang dewasa saja. Menurutnya, pengumuman para pemenang merupakan acara yang paling dinantikan oleh masyarakat.

Kepala KUA Kota Padang, Bulkis, S.Th.I, MHI mengapresiasi kinerja para PAI Non PNS. Dia melihat peran para PAI sangat besar di dalam memupuk rasa keberagamaan masyarakat. Sejak diangkatnya para PAI Non PNS kegiatan keagamaan pun semakin ramai. Masjid mulai dipadati oleh warga beribadah. Begitupun tempat ibadah menjadi lebih terawat.

“Kami perhatikan PAI Non PNS telah melakukan kerja nyata di dalam melakukan penyuluhan agama Islam. Mereka kerja siang dan malam untuk melayani masyarakat. Anak-anak diajarkan membaca al-Quran dan mengerjakan salat. Sedangkan jamaah dewasa dibina melalui majelis taklim”, ujar Bulkis, S.Th.I, MHI seusai menyampaikan ceramah isra miraj pada Minggu (23/04) di Desa Sukarami Kota Padang RL. (Humas)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :