450 Siswa Madrasah Bersaing Dalam Aksioma Provinsi Bengkulu

450 Siswa Madrasah Bersaing Dalam Aksioma Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/4- Sebanyak 450 orang siswa/i Madrasah tingkat MI, MTs dan MA di Provinsi Bengkulu turut bersaing dalam Ajang Kompetisi  Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017 tingkat Provinsi Bengkulu.

    AKSIOMA yang merupakan agenda tahunan tersebut dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Sawah Lebar Kota Bengkulu dan dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H.Bustasar MS,M.Pd, Senin (24/4).

    450 peserta AKSIOMA yang terdiri dari 260 putra dan 190 putri tersebut akan mengikuti 11 cabang lomba yaitu MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi MA, Madrasah Singer, tahfidz, Hadroh, Bulu Tangkis, Tenis meja dan Futsal.

    Dalam arahannya saat pembukaan, ka.kanwil yakin bahwa peserta AKSIOMA adalah putra-putri terbaik madrasah dan akan mampu menorehkan prestasi pada tingkat Provinsi bahkan Nasional.

    "Kalian adalah putra-putri terbaik madrasah, silahkan berkompetisi, jaga sportifitas dan tunjukkan bahwa kalian adalah yang terbaik," ungkapnya dihadapan siswa sembari mengepalkan tangan diatas.

    Dihadapan seluruh pejabat eselon III dan IV Ka.kanwil juga optimis kontingen Provinsi Bengkulu mampu masuk dalam 10 besar dalam AKSIOMA tingkat Nasional yang akan digelar di Yogyakarta.(JJ)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :