MIN 01 Rejang Lebong Ikuti KKGMI Di MIS GUPPI Talang Rimbo

MIN 01 Rejang Lebong Ikuti KKGMI Di MIS GUPPI Talang Rimbo

Bengkulu (Inmas) 25/04 - Kamis, 20 April 2017 MIN 01 Rejang Lebong mengikuti kegiatan KKGMI di MIS GUPPI Talang Rimbo. Kegiatan KKGMI ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KKKMI sebagai upaya memajukan kwalitas pendidikan madrasah yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan KKGMI dihadiri oleh Kasimapenda bapak Kadar Najmidin, M.Ag sebagai narasumber pada kegiatan KKGMI.
 
Acara dimulai pada pukul 10.00wib dan diawali dengan pembuakaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan menyanyikan lagu mars madrasah oleh seluruh peserta KKGMI, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua KKKMI yakni bapak Yuhmir, M.Pd yang menyampaikan peringatain hari kartini kepada setiap sekolah untuk mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan hari kartini, serta mengenai Ujian Praktek siswa Kelas VI bagi setiap Madrasah Ibtidaiyah  di Kabupaten Rejang Lebong.

Kemudian dilanjutkan oleh Kasimapenda bapak Kadar Najmidin, M.Ag menyampaikan mengenai perlombaan aksioma yang akan dilaksanakan di tingkat provinsi yakni di Kota Bengkulu yang merupakan lanjutan dari tingkat kabupaten, sehingga siswa-siswi yang mengikuti aksioma tersebut merupakan hasil seleksi dari tingkat kabupaten.  Kasimapenda Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong yakni bapak Kadar Najmidin, M.Ag juga berharap peserta yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong dapat memberikan hasil yang terbaik dan dapat maju mewakili provinsi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Kemudian acara inti dilanjutkan dengan materi pembahsan mengenai Media pembelajaran yang disampaikan oleh Ibu Hilda Kurniati, S.Pd yang merupakan salah satu Guru di MIN 01 Rejang Lebong, beliau menyampaikan penegrtian dan Tujuan serta Fungsi Media dalam membantu untuk me,permudah siswa memahami materi pada proses belajar mengajar yang dilasksanakan di kelas, beliau juga menyampaikan contoh bagaimana menggunakan media Audio Visual dalam mengajar untuk mempermudah guru dalam mengajar. (Dian)

Redaktur : H. Rolly Gunawan
 

Bagikan :