MAN 1 Kepahiang Ikuti Upacara Gabungan Hari Kartini Di Kompeks Madrasah Terpadu

MAN 1 Kepahiang Ikuti Upacara Gabungan Hari Kartini Di Kompeks Madrasah Terpadu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/04 – Hari ini (21/4) seluruh siswa-siswi, dewan guru dan staf TU MAN 1 kepahing mengikuti upacara gabungan untuk memperingati hari Kartini. Upacara yang diikuti oleh MIN 03 Kepahiang, MTsN 01 Kepahiang dan  MAN 01 Kepahiang ini diadakan di kompleks Madrasah Terpadu pada pukul 08.00 wib.

Semua petugas upacara merupakan guru dan staf TU ketiga sekolah (MIN,  MTsN & MAN). Karena upacara ini untuk memperingati hari kartini, maka semua petugas adalah wanita dengan pakaian kebaya. Selaku pembina upacara adalah Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd. dalam amanatnya, beliau menyampaikan perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita, “berkat perjuangan R.A Kartini, wanita sama derajatnya dengan laki-laki” ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan agar seluruh wanita khususnya dewan guru dan staf TU bisa melanjutkan perjuangan R.A Kartini. “Caranya yakni dengan menjadi wanita yang cerdas dan terus semangat menjalankan tugas mendidik putra-putri bangsa”. Sambung beliau. Terakhir beliau juga menyampaikan dengan adanya kegiatan upacara gabungan ini, semoga kekeluargaan antara MIN 03, MTsN 01 dan MAN 1 Kepahiang semakin erat. (Novia)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :