Guru MIN Pondok Kelapa Ajarkan Praktek Wudhu dan Sholat

Guru MIN Pondok Kelapa Ajarkan Praktek Wudhu dan Sholat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/4- Siswa Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Pondok Kelapa praktik cara berwudhu’ dan sholat Fardhu, Rabu (19/04). Pelaksanaan praktik tersebut dipandu oleh guru Mata Pelajaran Fiqih Ibu Pipin, S.Pd.I.

    Tujuan dari dilaksanakannya praktik ini ialah salah satu cara ia sebagai guru Mata Pelajaran untuk memantau dan mengkoreksi cara berwudhu’ gerakan dan Bacaan sholat fardhu siswa-siswinya binaannya tersebut. Lebih lanjut ia menjelaskan kalau sebelum melaksanakan shalat fardhu, siswa-siswi ini diharuskan untuk mengambil wudhu terlebih dahulu, kemudian shalat fadhu baru dapat dilaksanakan dimulai dengan niat."untuk praktik ini kami gunakan niat shalat Zuhur."Terang Ibu Pipin.

    "Alhamdulilah untuk siswa kelas VI ini sudah mulai bisa melaksanakan sholat fardhu, dan kegiatan ini pun berjalan dengan sukses dan tertib diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas secara bergiliran."Ujarnya.

    Harapnya sebagai guru Mata Pelajaran agar nantinya siswa-siswi ini dapat terus melaksanakan kewajibannya untuk mengerjakan sholat Lima waktu, sehingga apa yang kami ajarkan kepada mereka dapat bermanfaat bgai kehidupan mereka baik saat ini maupun dikehidupan yang akan datang.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :